Taman Wisata Lebah (Istimewa)

Seruu.com - Ingin tahu ajaibnya hewan lebah? Anda bisa kunjungi Taman Wisata Lebah yang ada di Cibubur. Di sana Anda akan dimanjakan dengan berbagai informasi soal lebah hingga proses produksi madu oleh hewan istimewa ini. Sampai saat ini, madu dianggap makanan yang menyehatkan baik bagi lebah mau pun manusia.

Selama di sana, wisatawan diajak untuk melihat langsung ratusan lebah yang diternakkan. Mereka ditempatkan pada kandang kecil berbentuk kotak warna putih.Tidak lupa kandang ditutup rapat. Pasalnya, monyet yang ada di lokasi tersebut juga doyan mencicipi madu.

Ribuan lebah bisa Anda temukan. Untuk menghindari sengatan lebah, wisatawan diminta untuk mengenakan topi dan masker. Jenis lebah yang ada di sana adalah Apis Mellifera atau lebah Australia yang aktif memproduksi madu.

Manajemen   Taman Wisata Lebah menamakan program wisata di tempat tersebut dengan nama Bee Tourism. Selain informasi tentang lebah, tersedia pula tempat pengobatan memakai sarana sengat lebah. Konon terapi yang dinamakan apitheraphy ini tidak kalah manjurnya dengan pengobatan medis modern.

Lebah di Taman Wisata Lebah memroduksi madu dari berbagai jenis bunga tanaman. Yaitu madu kopi, madu klengkeng, madu apel, madu mangga, dan madu durian. Anda pun bisa membawa pulang madu tersebut yang dijual toko yang ada di kompleks taman wisata.[ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU