Pengunungan

Seruu.com - Kala musim panas tiba dan bertepatan dengan musim liburan, berwisata ke pegunungan jadi pilihan menarik. Menikmai udara sejuk dan pemandangan indah dapat sejenak menyingkirkan kepenatan dari rutinitas harian. Apalagi jika dilakukan bersama keluarga, pasti lebih menyenangkan.

Seperti halnya perjalanan dinas, Anda pun juga harus memikirkan berbagai keperluan menuju ke sana. Menuju pegunungan kondisinya berbeda ketika Anda pergi ke pantai. Oleh karena itu, coba perhatikan pada persiapan berikut ini:

Ketersediaan transportasi. Untuk menuju ke lokasi, mungkin Anda harus menuju kota transit dulu sebelum pergi ke puncak. Kalau lokasinya di luar kota, Anda bisa memakai pesawat, kereta api, atau bis. Tapi, pastikan jadwal keberangkatan Anda, terutama jika memilih memakai pesawat atau kereta. Untuk jadwal keberangkatan di masa liburan, biasanya tiket harus rebutan agar tetap kebagian tempat duduk. Pastikan pula Anda juga sudah memiliki informasi akses menuju pegunungan setelah sampai di kota transit.

Memilih penginapan. Pegunungan yang sudah dijadikan kawasan wisata biasanya sudah banyak penginapan dengan berbagai harga sewa. Sesuaikan budget Anda dan anggarkan tersendiri untuk urusan akomodasi ini. Tapi, kalau Anda memutuskan berkemah, persiapkan semua peralatan pendukungnya. Kalau perlu, Anda pelajari dulu etika berkemah dan penguasaan medan agar bisa lebih waspada selama bermalam.

Punya tujuan dalam berwisata. Agar Anda tahu apa yang akan dilakukan selama di pegunungan, cobalah menetapkan tujuan. Misalnya, Anda pergi ke pegunungan tertentu untuk hiking. Atau, Anda ingin menikmati keindahan matahari terbit di atas pegunungan. Dengan memberi tema, Anda tidak hanya sekadar bermalam di daerah pegunungan. Anda tidak akan bosan karena sudah tahu maksud Anda ke sana.[ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU