Studio Harry Potter (Getty Images)

London, Seruu.com - Pencinta film Harry Potter akan memiliki kesempatan untuk melihat set film penyihir remaja tersebut ketika sebuah tur studio dibuka untuk umum Sabtu (31/03/12) hari ini.

Tur akan berlangsung di Studio Leavesden di Hertfordshire, tempat dimana semua delapan film dibuat.

Set film, termasuk Aula Besar dan ruang kantor Professor Dumbledore bisa dilihat oleh pengunjung.

Meski set film dibuka tetapi tetap ada kritik terkait dengan harga di toko oleh-oleh yang dianggap terlalu mahal tetapi penyelenggara beralasan barang tersebut memiliki ''kualitas yang luar biasa bagus''.

Sering dikatakan tentang film dan terutama film Harry Potter, bahwa desain set dibuat sangat rumit dengan detail yang tidak terlihat di layar lebar.

Jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuktikan apakah hal tersebut benar adanya.

Ide tur ini juga akan mengangkat tabir misteri bagi para pengunjungnya dan menunjukkan bagaimana magis sinematis bisa tercapai.

Para pemeran Harry Potter mengunjungi lokasi tur Kamis (29/03) kemarin.

Dengan uang sebesar £83 atau Rp1,2 juta untuk satu keluarga berjumlah empat orang, maka bisa menjelajah studio tempat film Harry Potter dibuat.

Jelas ini bukan harga yang murah dan menjadi tantangan bagi Warner Bros untuk menjamin bahwa harga tersebut pantas untuk mendapatkan pengalaman dunia Harry Potter yang berbeda dari buku dan film layar lebarnya.

Bahayanya adalah jika publik merasa kecewa maka bisa merusak sebuah merk yang telah memberikan Warner Bros triliunan rupiah.

Sejauh ini reaksinya secara umum positif, meski banyak yang mengernyitkan dahi karena harga di toko oleh-oleh yang sangat mahal.

Sebuah produksi ulang gaun pesta yang dipakai Emma 'Hermione' Watson dibanderol seharga £241 atau sekitar Rp3,5 juta dan sapu terbang Firebolt dihargai £249 atau Rp3,6 juta, dan jika ingin membeli satu set jubah Professor Dumbledore maka harus merogoh kocek lebih dalam karena diberi harga £495 atau Rp7,2 juta.

Josh Berger, direktur pelaksana Warner Bros Inggris mengatakan: ''Sama seperti yang lain, ada yang mewah dengan kualitas yang luar biasa bagus. Dan ini mahal untuk dijual.''

"Tetapi ada 25% barang yang dijual dibawah £10 atau Rp146 ribu. Jadi ini sesuai dengan kemampuan keluarga yang datang kesini.''

Film Harry Potter merupakan salah satu film Inggris terbaik dalam satu dekade terakhir.

Tur ini akan menjadi ujian apakah publik bisa jatuh cinta sama seperti mereka menggilai cerita di layar lebarnya. [bbc]



 

KOMENTAR SERUU