Menparekraf Mari Elka Pangestu (Budpar.go.id)

Jakarta, Seruu.com - Komisi X DPR-RI akhirnya menyetujui usulan tambahan anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam APBN-P 2012 sebesar Rp 325 miliar. Tambahan anggaran tersebut diharapkan akan memacu kinerja Kemenparekraf khususnya ekonomi kreatif sebagai bidang yang baru.  
 

“Komisi X DPR-RI mengharapkan agar tambahan dana APBN-P 2012 sebesar Rp 325 miliar yang disetujui hari ini dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga kinerja Kemenparekraf menjadi lebih optimal,” kata  Wakil Ketua Komisi X  DPR-RI Asman Abnur dalam Rapat Kerja dengan Menparekraf  Mari Elka Pangestu di Gedung DPR Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Menparekraf Mari Elka Pangestu memberikan apresiasi kepada Komisi X DPR-RI dalam memperjuangkan tambahan anggaran APBN-P 2012. “Kami segera menyiapkan program kerja, akhir tahun ini diharapkan daya serap anggaran tambahan ini tinggi,” kata  Mari seperti dikutip laman budpar.go.id.

Sebelumnya  terkait dengan diterbitkan Peraturan Menparekraf Nomor 07/HK.001/MPEK/2012 tanggal 13 Pebruari 2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Parekraf,  Kemenparekraf mengusulkan anggaran tambahan dalam APBN-P 2012 sebesar Rp 350 miliar untuk membiayai kegiatan Ditjen Ekonomi Kreatif  Berbasis Seni dan Budaya serta Ditjen Ekonomi Kreatif Berbasis Media, Desain dan Iptek. [ir]
 

KOMENTAR SERUU