Ilustrasi (Istimewa)
"Data yang masuk ke dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Sukabumi, sejak dua Jumat sampai Sabtu ini sekitar 150 ribu wisatawan memadati sepanjang lokasi wisata di Palabuhanratu,"

Sukabumi Seruu.com - Sebanyak 150 ribu wisatawan mayoritas berasal dari luar Sukabumi memadati lokasi wisata laut Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada liburan panjang akhir pekan ini.

"Data yang masuk ke dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Sukabumi, sejak dua Jumat sampai Sabtu ini sekitar 150 ribu wisatawan memadati sepanjang lokasi wisata di Palabuhanratu," kata Humas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Erik kepada ANTARA, Sabtu (24/3/2012).

Menurutnya, mayoritas wisatawan yang datang ke lokasi wisata laut di Palabuhanratu berasal dari luar Sukabumi ini dilihat di pintu masuk pembelian tiket atau tolgate. Selain itu, kebanyakan mereka menggunakan kendaraan roda empat dan bak terbuka dan sisanya menggunakan kendaraan roda dua.

Selain itu, padatnya pengunjung atau wisatawan di Palabuhanratu, karena ada beberapa event musik sehingga cukup menarik pengunjung untuk mengahabiskan libur panjang akhir pekan ini. "Kami memprediksi jumlah pengunjung akan terus bertambah menjelang malam nanti," tambahnya.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan laut, pihaknya juga memperketat keamanan di sekitar lokasi wisata dan mengimbau kepada wisatawan agar tidak berenang terlalu tengah serta wajib memperhatikan papan himbauan dan intruksi dari para petugas keamanan pantai.

"Kami pun berkoordinasi dengan petugas keamanan lainnya dalam melakukan pengamanan terhadap para wisatawan seperti dengan Badan SAR Daerah (Basarda) Kabupaten Sukabumi," kata Erik.[ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU