Festival Perahu Naga Internasional (Istimewa)
"Sesuai dengan hasil pertemuan dengan Pemkot Padang, untuk pelaksanaan festival perahu naga tetap dilaksanakan Juli, di Aliran Banjir Kanal Komplek GOR Haji Agus Salim Padang,"

Padang Seruu.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Sumatera Barat, menetapkan penyelenggaraan Festival Perahu Naga Internasional dilaksanakan 12- 15 Juli 2012.

"Sesuai dengan hasil pertemuan dengan Pemkot Padang, untuk pelaksanaan festival perahu naga tetap dilaksanakan Juli, di Aliran Banjir Kanal Komplek GOR Haji Agus Salim Padang," kata Kepala Bidang olahraga Dispora Padang Yuherdi di Padang, Jumat (23/3/2012).

Dikatakannya, saat ini Dispora Padang sudah membentuk panitia khusus yang akan menjalani berbagai kegiatan agar pelaksanaan ajang ini bisa terselenggara dengan baik dan mendapat respon tinggi dari peserta yang akan mengikutinya.

Seperti tahun lalu, kegiatan ini memperebutkan total hadiah jutaan rupiah dan tropi menteri Kelautan dan Perikanan dan tropi Armada Barat (Armabar) RI. Nomor yang dipertandingkan adalah nomor 12 putra/putri, 22 putra/putri serta mix 22 dan 12 dengan 5 etape pilihan yakni 1000m, 800m, 600m, 500m dan 400m.

"Soal total bonusnya nanti akan kami bahas lagi pada rapat selanjutnya. Kalau bisa kami berharap total bonusnya melebihi tahun lalu, untuk meningkatkan minat peserta dari manca negara berpartisipasi pada kegiatan ini," jelasnya.

Ia menambahkan, Agenda tahunan Kota Bingkuang itu bakal dibuka langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sharif Cicip Sutardjo.

Ia mengharapkan, dalam pelaksanaan tahun ini bisa berjalan dengan baik dan mendapat respon tinggi dari negara lain untuk bisa mengirimkan pesertanya sebanyak mungkin.[ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU