Foto Ilustrasi

Cianjur, Seruu.Com - Kondisi ruas jalan alternatif di kawasan wisata Cipanas rusak parah. Para pengguna jalan harus ekstra hati-hati bila melintas di jalan antara Hanjawar-Pacet, Kabupaten Cianjur, akibat banyak lubang. Kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama dan belum ada tanda-tanda perbaikan dari Pemkab Cianjur.

"Kondisi ini sudah lama terjadi, lebih dari satu tahun kondisinya seperti ini. Banyak lubang dan jalannya rusak, tidak jarang kendaraan yang lewat terjebak. Hampir setiap hari ada saja pengendara sepeda motor yang jatuh," kata Dayat (52), warga Cibodas Parigi, Desa Cibodas, Kecamatan Pacet saat ditemui, Senin (19/3).

Meski kondisinya sudah rusak, belum ada perbaikan dari Pemkab Cianjur. Padahal, jalan Hanjawar-Pacet merupakan jalan alternatif bila terjadi kemacetan di jalur utama Jalan Raya Cipanas.

"Saya dengar sudah beberapa kali diajukan ke Pemkab Cianjur, bahkan para pengusaha juga sudah mendatangi DPRD Cianjur untuk meminta perbaikan jalan di kawasan wisata Cipanas, tapi belum ada tanda-tanda perbaikan," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Estate Manager Kota Bunga, Franky Kumonang. Pihaknya mengakui, bersama beberapa pengusaha lainnya pernah mendatangi DPRD Cianjur dan beraudensi dengan unsur pimpinan dewan dan eksekutif. Saat itu dijanjikan akan segera ada perbaikan jalan di kawasan wisata Cipanas.

"Tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan jalan, saya tidak tahu apa alasannya. Yang jelas sudah ganti tahun, belum ada tanda-tanda perbaikan. Padahal, jalan wisata ini merupakan jalan pokok bagi wisatawan, kalau dibiarkan akan berdampak pada kunjungan wisatawan," tutur Franky. [kg]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU