Jakarta, Seruu.com - Perubahan gaya hidup kaum urban terhadap pola makan menginspirasi sebagian orang untuk membuka usaha makanan sehat, seperti roti dan cake, meski banyak bisnis serupa menjamur, pengusaha makanan sehat cukup percaya diri.

"Gaya hidup sehat membuat 'demand' makanan, khususnya di kota besar, kian mengerucut. Masyarakat mulai mencari jenis makanan sehat, termasuk roti," papar Chrysansia Citra Dewi, pemilik toko Roti di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (09/3/2012).

Menurut Citra, panggilan akrabnya, toko roti miliknya ini sejak awal menyajikan roti khas Eropa dan ternyata mendapat sambutan bagus dari konsumen.

"Kami memang membidik segmen tertentu yang menyadari pentingnya mengkonsumsi makanan sehat," ujar Citra yang juga seorang chef.

Roti buatan Chef's Kitchen Bakery And Pastry yang didirikan sejak 2007 ini menggunakan bahan baku gandum, biji-bijian, buah dan vitamin yang juga cocok untuk diet. "Biasanya konsumen kami mereka yang ingin mengganti nasi dengan roti, mengenyangkan sekaligus sehat," ungkapnya.

Bahkan, kata Citra, ada roti yang dibuat tanpa telur, susu dan gula, melainkan hanya mengandalkan buah sebagai pemanis dan kacang-kacangan untuk menggantikan rasa asin. [ndis]

KOMENTAR SERUU