Latihan Yoga di Bali (Istimewa)
"Mengingat turis cukup tertarik terhadap yoga, maka latihannya untuk orang asing dikemas sedemikian rupa dengan mengambil lokasi di perkampungan seniman Ubud, Kabupaten Gianyar,"

Denpasar Seruu.com - Wisatawan mancanegara, khususnya dari India, Rusia, Jerman, Jepang dan Amerika Serikat dalam menikmati liburan di Pulau Bali banyak yang tertarik untuk latihan yoga bersama dengan masyarakat setempat.

"Mengingat turis cukup tertarik terhadap yoga, maka latihannya untuk orang asing dikemas sedemikian rupa dengan mengambil lokasi di perkampungan seniman Ubud, Kabupaten Gianyar," kata Ketua Yayasan Bali-India Dr dr Somvir di Denpasar, Kamis (8/3/2012).

Ia mengatakan, penyiapan sebuah tempat yang khusus untuk kegiatan spiritual dan yoga bagi kepentingan kesehatan dilakukan sejak delapan bulan terakhir hingga sekarang tercatat 200 orang.

"Mereka aktif mengikuti latihan yoga selama sekitar dua minggu saat menikmati keunikan seni budaya dan panorama alam Pulau Dewata," ujar Somvir yang juga instruktur yoga di tingkat internasional.

Aktivitas yoga bagi Bali ke depan diharapkan mampu menambah daya tarik bagi wisatawan dalam dan luar negeri dalam berliburan ke Pulau Dewata.

Dr Somvir yang secara berkesinambungan melatih yoga bagi wisman maupun masyarakat setempat itu menilai, Bali ke depan akan menjadi pusat yoga, meditasi dan spiritualitas.

Hal itu akan menjadi dambaan bagi masyarakat internasional, khususnya di negara-negara yang dalam beberapa tahun belakangan mengalami kesulitan ekonomi seperti di Amerika Serikat dan Eropa.

Oleh sebab itu masyarakat internasional datang ke Bali, selain untuk berliburan juga mencari ketenangan jiwa dan batin melalui aktivitas yoga, meditasi maupun kegiatan spiritualitas lainnya.

Oleh sebab itu yayasan Bali-India yang dibentuk enam tahun silam menyiapkan tempat-tempat untuk latihan meditasi di kota Denpasar maupun perkampungan seniman Ubud.

Melalui latihan yoga mampu menjaga dan memelihara kesehatan, disampung mewujudkan ketenangan lahir dan batin, ujar Dr Somvir.[ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU