Gunung Kelud (Istimewa)
"Kami diberi waktu sampai tiga bulan untuk mengajukan gugatan tersebut. Saat ini, kami sedang menyusunnya (gugatan),"

Blitar Seruu.com - Pemerintah Kabupaten Blitar, Jawa Timur, tengah menyusun gugatan terhadap keputusan Gubernur Jatim, Soekarwo atas status Gunung Kelud yang ditetapkan menjadi milik Kabupaten Kediri.

"Kami diberi waktu sampai tiga bulan untuk mengajukan gugatan tersebut. Saat ini, kami sedang menyusunnya (gugatan)," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Blitar, Joni Setiawan di Blitar, Rabu (7/3/2012).

Ia mengatakan, saat ini tim sedang membuat berkas gugatan yang disertai dengan sejumlah fakta dan bukti tentang status gunung tersebut.

Gubernur Jatim, sebelumnya, menerbitkan SK Nomor 188/113/KPTS/013/2012, pada 28 Februari 2012 tentang status Gunung Kelud yang ditetapkan menjadi milik Kabupaten Kediri.

Sementara itu, sengketa kepemilikan Gunung Kelud di antara dua daerah itu telah berlangsung cukup lama. Kedua daerah sama-sama mengeluarkan bukti otentik tentang batas wilayah.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf meminta status kepemilikan Gunung Kelud yang sudah resmi menjadi milik Kediri, tidak menjalar ke konflik sosial di daerah perbatasan antara dua daerah yang sebelumnya bersengketa, Kabupaten Kediri dengan Blitar.[ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar