Tenggarong, Seruu.Com - Salah satu obyek wisata andalan di Tenggarong ibu kota Kutai Kartanegara adalah Pulau Kumala yang berada di tengah tengah sungai Mahakam. Taman Rekreasi Pulau Kumala (TRPK) berada dalam pengelolaan Pemerintah daerah Kabupaten Kutai kartanegara.

Pengelolaan obyek wisata Pulau kumala dilakukan dengan profesional, ini terlihat dari penataan lokasi-lokasi atau wahana wisatanya yang tertata rapi dan tidak membingungkan.

Obyek wisata ini di bangun sejak tahun 2002, dan sampai saat ini telah berkembang pesat menjadi sebuah taman rekreasi utama dan telah menjadi pusat tujuan wisata bagi masyarakat Kalimantan Timur.

Akses menuju ke obyek wisata pulau kumala relatif mudah, bisa di tempuh dengan menggunakan kapal motor dengan waktu tempuh tidak sampai 5 menit dari pelabuhan, atau anda bisa menggunakan kereta gantung yang melintas di atas sungai mahakam.

Terdapat sekitar sepuluh wahana permainan yang bisa anda nikmati, seperti seperti jet coaster, Bombom Car, Komedi putar, Sky Tower bahkan Go cart dan kereta gantung.

Terdapat juga kereta mini yang akan membawa anda berkeliling untuk menikmati keindahan Pulau Kumala yang luasnya kurang lebih 82 hektare dengan waktu tempuh sekitar 45 menit saja. Taman rekreasi Pulau Kumala juga menyediakan arena pemancingan bagi anda yang hobi memancing.

KOMENTAR SERUU