Tanjung, Seruu.Com - Direktur Yayasan Adaro Bangun Negeri M Effendi mengatakan dana yang dialokasikan untuk pembangunan taman hiburan rakyat bernama Tanjung City Center di Tabalong Kalimantan Selatan mencapai Rp100 miliar.

Proyek megah pertama di wilayah Banua Anam ini akan diselesaikan selama lima tahun sejak 2012 sampai 2016. "Investasi taman hiburan rakyat ini diprediksi capai Rp100 miliar dan pembangunannya diselesaikan selama lima tahun" kata Effendidi Tanjung, ibukota Tabalong, Selasa (28/2).

Taman hiburan rakyat selain menyuguhkan arena permainan water park dan dry park juga dilengkapi fasilitas restoran, sarana olah raga, pusat perbelanjaan dan pasar seni.

Effendi mengatakan THR akan diserahkan ke Pemkab Tabalong atau konsep guna serah selama 20 tahun dengan perpanjangan 10 tahun.

Bupati Tabalong Rachman Ramsyi menyambut gembira atas keinginan PT Adaro Indonesia membangun taman hiburan rakyat atau TCC yang rencananya dibangun di atas lahan seluas 5 hektare dengan lokasi samping kantor dewan.

"Pembangunan taman hiburan rakyat memang murni bantuan dari PT Adaro untuk masyarakat Tabalong dan pihak Yayasan Adaro Bangun Negeri selaku pelaksana pembangunan sudah melakukan ekspos di hadapan dewan," kata Bupati.

Terkait lokasi pembangunan THR di samping kantor dewan, sejumlah kalangan menilai kurang tepat mengingat kawasan ini merupakan jalur padat.

"Seharusnya taman hiburan rakyat dibangun di daerah yang bukan rawan macet, misalnya, di kawasan Tanjung Baru bukan di samping kantor dewan yang saat ini kerap macet, khususnya pada jam tertentu," komentar Ratna, warga Tanjung.  [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU