Tourism Malaysia (Istimewa)
"Kami telah merencakan beberapa program yang akan dilakukan guna meningkatkan kunjungan pelancong dari Malaysia ke Aceh dan sebaliknya,"

Banda Aceh Seruu.com - Tourism Malaysia menjajaki kerja sama dengan Kota Banda Aceh di sektor pariwisata sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan pelancong ke kedua kawasan tersebut.

Direktur Tourism Malaysia wilayah sumatera Suhaimi Abu Hassan Shaari di Banda Aceh, Kamis mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Reza Fahlevi guna membahas program kerja sama di sektor pariwisata.

"Kami telah merencakan beberapa program yang akan dilakukan guna meningkatkan kunjungan pelancong dari Malaysia ke Aceh dan sebaliknya," katanya.

Menurut dia, program yang akan dilaksanakan oleh kedua pihak yakni Malaysia dan Pemerintah Kota Banda Aceh akan saling menguntungkan kedua belah pihak dalam mewujudkan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di masing-masing kawasan.

"Insya Allah April program ini akan berjalan. Wisatawan yang datang adalah yang berkualitas dan menguntungkan kedua belah pihak," katanya didampingi PR Manager Tourism Malaysia Ade Nova Zein.

Pada tahun 2012, Malaysia menargetkan jumlah kunjungan wisatawan asing yang berkunjung ke negara tersebut sebanyak 2,5 juta orang. Peningkatan jumlah kunjungan di negeri tetangga tersebut salah satunya disiapkan dengan konsep F1 yang diselenggarakan di Sepang 23-25 Maret 2012 dan berbagai paket wisata.

Pihaknya optimistis jumlah kunjungan wisatawan di kedua kawasan itu akan terus meningkat pada 2012 menyusul adanya berbagai even dan program kerja sama dengan berbagai pihak.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh menyebutkan jumlah kunjungan wisatawan asing yang berkunjung ke provinsi itu pada 2011 didominasi oleh pelancong asal Malaysia mencapai 8.132 orang atau meningkat sebesar 53,6 persen dibanding tahun sebelumnya.

Suhaimi menambahkan, Tourism Malaysia juga telah menjalin kerja sama dengan pihak BUMN yang ada di Sumatera salah satunya PT Telkom Regional 1 Sumatera.[ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU