Gunung Gede Pangrango (Istimewa)
"Dari laporan terakhir kondisi kedua gunung tersebut khususnya Gunung Gede tidak menunjukan adanya peningkatan aktfitas,"

Sukabumi Seruu.com - Balai Besar Taman Nasional (BBTN) Gunung Gede Pangrango mencatat dari laporan badan vulkanologi, Jawa Barat, bahwa kondisi Gunung Gede dan Pangrango sampai saat ini aktifitasnya masih dalam keadaan normal.

"Dari laporan terakhir kondisi kedua gunung tersebut khususnya Gunung Gede tidak menunjukan adanya peningkatan aktfitas," kata Kepala BB TNGGP, Kamis (23/2/2012).

Selain itu, menurutnya dari laporan terakhir disebutkan juga kondisi kedua gunung tersebut tidak menunjukan adanya perubahan kegiatan, sehingga secara akumulasi kondisi Gunung Gede dan Pangrango sampai saat ini masih aman.

Namun, untuk aktfitas pendakian untuk sementara ditutup sampai akhir Maret 2012 yang bertujuan untuk mengembalikan kembali kondisi alam, konservasi dan perbaikan ekosistem.

"Namun untuk aktifitas kedua gunung tersebut masih normal sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tambahnya.

Sementara, Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo mengatakan, walapun aktifitas Gunung Gede masih normal, tetapi pihaknya tetap melakukan pengawasan. Ditambah ada laporan dari warga yang tinggal di kaki gunung merasakan adanya getaran yang berasal dari Gunung Gede.

"Pengawasan terus kami lakukan dan berkoordinasi dengan lembaga terkait untuk masalah kegunungapian," kata Usman.[ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU