Hotel Mercure (Istimewa)

Makassar,Seruu.com - Kalangan pengusaha perhotelan di Kota Makassar saat ini masih belum taat pajak. Bahkan hutang pada tahun 2011 lalu yang berasal dari para pengusaha hotel mencapai miliaran rupiah.

"Tunggakan pembayaran pajak dari hotel-hotel pada tahun 2011 mencapai Rp 3,4 miliar," kata Kepala Dispenda Kota Makassar Shabir L Ondo, berdasarkan rilis Jumat, (17/2/2012).

Shabir menambahkan, tunggakan pajak miliaran rupiah tersebut berasal dari delapan hotel. Fatalnya, tunggakan pajak itu berimbas pada realisasi pajak hotel yang berhasil dihimpun sepanjang 2011.

Berdasarkan target, pajak hotel tahun lalu seharusnya mencapai Rp 32,106 miliar, tapi karena adanya tunggakan,  yang terealisasi hanya Rp 31,2 miliar. "Jika semua terkumpul, hasilnya bisa lebih dari target," tambah Shabir L Ondo.

Oleh karena itu, Dispenda berharap agar pihak Dewan melakukan , termasuk melakukan uji petik tentang pajak hotel guna memberikan efek jera terhadap para pengusaha hotel.

Berdasarkan data Dispenda Makassar, hotel-hotel yang dinilai belum menyelesaikan pajaknya adalah Hotel Mercure, Hotel Kenari, Hotel Dinasty, J & J Hotel, Legend Hotel, Hotel Pinang Mas, serta Hotel Beril Nur.[Hsb]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU