Bogor, Seruu.Com - Taman Wisata Mekarsari Cileungsi Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meluncurkan wahana The Cabin, sebuah penginapan untuk keluarga yang terbuat dari kotak kontainer.

"The Cabin merupakan penginapan dengan konsep caravan modern dari hasil modifikasi box kontainer," kata Fransiskus Emanual Kerong, Kepala Bagian Pengembangan Usaha Wisata, Mekarsari, dalam acara peluncuran The Cabin, Rabu (15/2).

Dijelaskannya, The Cabin memiliki bentuk dan desain yang unik dengan ukuran 4x3 meter berkapasitas empat orang.

Di dalam The Cabin tersedia dua tempat tidur, satu untuk orang tua, tempat tidur tingkat untuk anak, dan dilengkapi kamar mandi, televisi dan pendingin udara.

Untuk bisa menikmati wahana tersebut pengunjung cukup mengeluarkan biaya Rp880.000 per malam pada hari biasa dan Rp1.100.000 per malam saat akhir pekan.

"Dengan harga tersebut pengunjung sudah mendapatkan beberapa fasilitas lengkap yakni tiket masuk untuk empat orang, parkir mobil, voucher kereta keliling kebun, dan tiket berenang amazing water world," katanya.

Sementara itu, Manager Publik Relation Taman Wisata Mekarsari Putri Ayu Pratami mengatakan, di wahana The Cabin pengunjung bisa menikmati nuansa alam karena terletak di pinggir danau seluas 27 hektare dan berada di antara kebun buah.

"Kami berusaha untuk menciptakan pengalaman lebih mendalam kepada konsumen. Pengunjung dapat merasakan tinggal di caravan seperti menginap di hotel berbintang," katanya.

Pengunjung dapat mengikuti beragam aktivitas menarik yang sudah disiapkan. Hari pertama pengunjung bisa bersantai sore di kolam renang dengan nuasa waterpark buah-buahan. Pada malam hari pengunjung akan dimanjakan dengan atmosphere barbeque party (pesta bebakaran) di halaman The Cabin dengan menu ayam maupun ikan.

Kemudian di pagi harinya pengunjung dapat menyantap sarapan yang diantar ke masing-masing kabin. Siang hari pengunjung akan ditemani pemandu wisata berkeliling kebun buah.

Peluncuran The Cabin diisi dengan media gathering yang diikuti seluruh media cetak maupun elektronik di wilayah Jabodetabek.

Sekitar 35 wartawan diberikan kesempatan menikmati wahana The Cabin untuk yang pertama kalinya dengan mengikuti sejumlah kegiatan dan menginap di The Cabin.

Acara peluncuran juga diisi sengan berbagai kegiatan, salah satunya Tour Durian. Saat ini di Mekarsari sedang musim durian, sehingga setiap wartawan dipersilakan mencicipi buah durian langsung dari batangnya sekaligus menikmati durian bakar ala Mekarsari. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU