Lele Kemarau

Bangkalan, Seruu.com - Berawal dari coba-coba menjual lele goreng dengan bumbu yang berbeda dengan warung lele yang sering di jumpai di warung-warung makan, warung Mlajah, di kelurahan Mlajah, Bangkalan, diminati banyak pelanggan. Sebab, menggunakan bumbu kering dengan di berinama nama Lele Kemarau.

Fathurrahman pengelolan warung makan Mlajah menjelaskan, di sebut lele kemarau karena lele tersebut di goreng menggunakan bumbu kering seperti di musim kemarau, namun jangan salah sangka justru di musim hujan dengan suasana dingin makan lele kemarau tambah enak untuk di santap.
 
“Awalnya saya hanya coba-coba jualan lele goreng ternyata yang cocok ini bumbu kering walaupun dinamai lele kemarau tapi sangat cocok di makan saat suasana dingin kayak gini,” ujarnya, Minggu (12/2/2012)
 
Sementara itu, Ismail penikmat lele kemarau mengatakan, masakan lele kemarau tersebut beda sama lele yang lain bumbunya kering enak gurih sangat cocok di makan siang hari.
 
“Cocok dengan namanya lele kemarau bumbunya kering rasanya enak cocok dimakan di suasana santai kayak ini apalagi harganya juga murah,” ujarnya.
 
Seluruh proses penyajian masakan lele kemarau tersebut dikerjakan sendiri bapak oleh bapak Fathurrahman, mulai dari memgambil lele di kolam, mencuci hingga di mengorengnya. Bahkan, sampai penyajian di hadapan pelanggan juga dikerjakan sendiri.
 
Khawatir di tiru orang lain, bumbu kering racikan Fathurrahman dirahasiakan. Namun, bumbu yang lain untuk lalapan semuanya sama meliputi bawang merah, bawang putih, tomat dan sedikit garam yang diulek menjadi satu. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU