Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf memotong pita tanda peluncuran penerbangan perdana Surabaya-Bandung milik PT. Garuda Indonesia

Surabaya, Seruu.com -  PT Garuda Indonesia menambah rute penerbangan di tingkat domestik. Yang menjadi sasarannya adalah rute penerbangan Surabaya- Bandung. Dalam peluncuran rute domestik tersebut, secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf di Executive Lounge Garuda Indonesia, bandara Juanda, Sidoarja, Sabtu (11/2/2012).

Dalam sambutannya, mantan menteri PDT ini kembali menjelaskan pertumbuhan ekonomi di Jatim.  Menurutnya,  pertumbuhan ekonomi Jatim ditopang oleh tiga bidang utama yaitu ;Perdagangan. Hotel dan Restoran, serta Pariwisata. "Ketiga sektor tersebut menyumbang hampir 70 persen,"papar Wagub.

Perdagangan antar provinsi lebih besar dari pada perdagangan antar negara. "Perdagangan antar negara mencapai Rp 223 trilyun sementara perdagangan antar provinsi mencapai Rp 243 trilyun. Yang sudah pasti harus didukung oleh transportasi udara," paparnya.  

Pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini melanjutkan Bandara Internasional Juanda yang diresmikan oleh Presiden tahun 2006 telah meraih beberapa penghargaan.

"Salah satunya  sebagai Bandara Terbaik di Indonesia dan Bandara Tersibuk no 7 di dunia," kata Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim.

Pemprov Jatim berharap, lanjutnya, berharap adanya rute baru ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jatim dengan banyaknya investor lokal. Kepada PT. Garuda Indonesia semoga tetap konsisten dalam memberikan pelayanan yang terbaik yang selama ini sudah menjadi trade mark nya.
 
Sementara itu Direktur Marketing Dan Sales Garuda Indonesia M.Arif Wibowo mengatakan sejalan dengan program pengembangan rute yang dilaksanakan, serta sebagai upaya untuk memenuhi permintaan para pengguna jasa, khususnya Bandung,maka Garuda Indonesia membuka jalur penerbangan Surabaya - Bandung menggantikan rute Surabaya - Ambon.

"Garuda Indonesia akan melayani rute tersebut pp setiap hari denga menggunakan pesawat B737-500 dengan kapasitas sebanyak 96 kursi, terdiri dari 12 kelas Bisnis dan 84 kelas Ekonomi," paparnya.

Jadwal keberangkatan dari Surabaya pukul 12.35 dan tiba di Bandung pukul 13.50. Pesawat kemudia terbang lagi dari Bandung pukul 14.30 dan tiba di Surabaya pukul 15.55 wib.Dengan dibukanya rute penerbangan baru akan semakin memudahkan masyarakat Bandung untuk mengadakan perjalanan bisnis dan wisata baiik ke Surabaya dan daerah lain maupun sebaliknya,tambahnya. [yud]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU