Air Terjun Sendang Mulya (Istimewa)
"Air terjun di Desa Sedang Mulya belum tergali hingga saat ini sebab tidak ada jalan menuju lokasi, baik mengunakan mobil maupun motor,"

Mukomuko, Bengkulu Seruu.com - Objek wisata air terjun dengan ketinggian 25 meter di Desa Sendang Mulya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, saat ini membutuhkan fasilitas jalan agar mudah dikunjungi oleh wisatawan dari dan luar daerah ini.

"Air terjun di Desa Sedang Mulya belum tergali hingga saat ini sebab tidak ada jalan menuju lokasi, baik mengunakan mobil maupun motor," kata Camat Penarik Khairul Anwar, di Mukomuko, Sabtu (11/2/2012).

Ia sendiri belum pernah pernah melihat secara langsung lokasi objek wisata air terjun yang berjarak sekitar 40 kilometer dari jalan kabupaten atau pusat Pemerintahan Kecamatan Penarik.

Sebab terkendala kendaraan yang belum melewati jalan setapak yang menghubungkan lokasi air terjun tersebut dengan Desa Sendang Mulya.

"Bagaimana mau menuju lokas air terjun kalau jalannya saja tidak ada, jadi sampai saat ini kami belum pernah melihat air terjun itu, apalagi saat ini kami masih baru jadi Camat Penarik" ujarnya menambahkan.

Namun air terjun dengan ketinggian mencapai sekitar 25 meter itu, kata dia, rencananya akan dimanfaatkan oleh investor dari Kota Bandung untuk membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

"Investor sudah dua kali mengantongi izin dari pemerintah setempat untuk melakukan survei di lokasi air terjun tetapi sampai saat ini kami belum melihat PLTA itu kapan dibangun," kata dia.

"Pembangunan PLTA ini merupakan peluang bagi kecamatan untuk memperkenalkan objek wisata air terjun selain fungsi PLTA sebagai pembangkit yang bisa mengatasi krisis listrik khususnya di kecamatan kami," kata dia menerangkan.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU