Singapura, Seruu.Com - Chingay Parade merupakan acara festival tahunan yang dihelat di Singapura dan Malaysia untuk merayakan Tahun Baru China. Festival yang dimulai dari tanggal 3-4 Februari 2012 ini dimeriahkan dengan gemerlap warna-warni yang seruu.

Singapura telah menjadi rumah bagi Chingay Parade sejak 1973. Pada awalnya, parade ini dilakukan untuk memeringati hari lahir Dewi Guan Yin sebagai dewi keberuntungan masyarakat Tionghoa. Seiring berjalannya waktu, peringatan ini bertransformasi menjadi sebuah selebrasi penuh cinta, romansa, harmoni, dan keceriaan.

Perayaan Chingay Parade kali ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Beragam pertunjukan memukau akan dilakukan di atas lintasan air sepanjang 360 meter, yang membelah lintasan F1. Bayangkan saja, parade ini akan diikuti oleh ribuan orang dengan kostum warna-warni dan pertunjukkan yang memesona!

Dengan tema "Love, Care, and Kindness Everywhere", Chingay Parade 2012 akan diikuti oleh berbagai komunitas dari seluruh dunia. Mayoritas dari mereka melakukan sebuah parade tari, lengkap dengan kostum warna-warni, membuat efek-efek memukau dari percikan air di sepanjang lintasan.

Beberapa komunitas dari Indonesia dan Taiwan juga akan ikut unjuk gigi di parade ini. Para peserta dari negara lain biasanya unjuk gigi dengan melakukan formasi tarian, mulai dari berbaris hingga pertunjukan Tari Samba.

Dari tahun ke tahun, Chingay Parade selalu dipenuhi oleh wisatawan. Jika Anda mengunjungi Chingay Parade di tahun ini, Anda akan dihibur oleh tarian naga raksasa! Sedikitnya ada 750 orang penari yang menciptakan liukan-liukan cantik ketika naga ini menari.

Tak hanya itu, di perayaan Chingay Parade yang ke-39 ini akan ada berbagai tarian tradisional Cina, mulai dari Straw Dragons, Water Dragons, Human Dragons, hingga tarian klasik dari Dinasti Han. Seluruh pertunjukkan dilakukan di atas air, dengan efek-efek suara dan cahaya yang memukau mata.

Sebuah kompetisi seni bertajuk 'I Have a Dream for Chingay 2012' menjadi salah satu pertunjukkan yang paling dinanti di acara ini. Tenggelamlah dalam dunia imajiner dengan berbagai warna, penuh oleh anak-anak berkostum ceria, serta pelangi sepanjang 120 meter yang terbang ke angkasa!

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU