Malang, Seruu.Com - Ribuan pengunjung yang menghabiskan libur Tahun Baru Imlek 2563, Senin, memadati beberapa lokasi wisata di wilayah Kota Malang dan Batu, Jawa Timur.

Humas Jatim Park I Titik S Riyanto mengaku, sejak Minggu (22/1) arus kunjungan wisatawan cukup tinggi.

"Kemarin saja wisatawan yang memadati Jatim Park I mencapai tiga ribu orang lebih dan hari ini (Senin, 23/1) jumlahnya bisa lebih banyak lagi," katanya.

Menurut dia, tinggi arus kunjungan wisata ke salah satu lokasi wisata favorit di Kota Batu itu karena didukung cuaca cerah sejak pagi hingga sore hari.

Titik yakin jika target lima ribu pengunjung bisa tercapai dengan catatan cuaca mendukung."Selama tidak hujan turun saja, saya yakin pasti bisa tercapai," tegasnya.

Hanya saja, lanjutnya, arus kunjungan masih didominasi oleh wisatawan dari luar Batu, seperti Kabupaten Malang, Surabaya, Kediri, Jombang, dan sejumlah daerah di Jatim lainnya serta Jawa Tengah.

Ia mengemukakan, untuk menyambut Tahun Baru Imlek tersebut pihaknya juga memperkenalkan wahana baru dari belasan wahana yang sudah ada, yakni airnorneshot.

Padatnya arus kunjungan pada libur Imlek tersebut tidak hanya terjadi di lokasi-lokasi wisata saja, namun juga di mal-mal yang ada di Kota Malang dan Batu.

Pengunjung Malang Town Square (Matos) misalnya mencapai ribuan, bahkan untuk keluar masuk saja harus berdesakan. Apalagi, di sepanjang Jalan Veteran (depan Matos) dan @MX mall juga digelar Karnaval tradisi China lengkap dengan pertunjukan Barongsai.

"Daripada berkunjung ke lokasi wisata, lebih baik ke mal, apalagi ada hiburannya dan mausknya juga gratis. Kami bisa nongkrong dengan nyaman karena udara sejuk dan tidak tersengat matahari," kata salah seorang pengunjung Matos, Liliana.

Sementara wisata kuliner di @MX mall juga padat pengunjung, bahkan seluruh rumah makan cepat saja yang ada di lokasi itu tak satupun yang menyisakan tempat duduk. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU