Kapal Pesiar Voyages Discovery (Istimewa)

Ambon, Seruu.com- Kapal pesiar Voyages Discovery dipastikan akan singgah dan merapat di Pelabuhan Yos Sudarso-Ambon 29 Januari 2012 mendatang.
 

"Kapal pesiar berbendera Amerika Serikat tersebut akan membawa 300 – 500 orang wisatawan,” jelas Direktur PT. Sandy de Lima Tour and Travel, Hellen de Lima kepada wartawan, Senin (16/1/2012) di Ambon.

Dijelaskan Hellen ,  kapal pesiar Voyages Discovery akan merapat di Pelabuhan Yos Sudarso selama tujuh jam.

“Kapal  tersebut akan merapat di Pelabuhan Yos Sudarso guna menurunkan penumpangnya melakukan perjalanan wisata sejak pukul 07.00 – 14.00 WIT. Nantinya para wisatawan tersebut akan disambut pejabat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Gubernur Maluku dan Walikota Ambon di pelabuhan,” jelasnya.

Kapal pesiar Voyages Discovery mengangkut wisatawan yang berasal dari berbagai negara tersebut yang memulai perjalanan wisatanya dari Manila-Filipina dengan menyinggahi Sandakan (Malaysia), Bitung dan Ambon (Indonesia) serta Darwin, Booby Islands, Cairns, Brisbane, Newcastle dan berakhir di Sydney (Australia).

Kapal  tersebut akan tiba di Ambon setelah sehari sebelumnya menyinggahi Bitung-Sulawesi Utara dan akan melanjutkan perjalanan menuju Darwin-Australia Utara,” katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait termasuk pihak-pihak yang berkepentingan di Pelabuhan Yos Sudarso untuk menjaga kawasan pelabuhan tersebut. [simon]

KOMENTAR SERUU