Bebek Belur RM Potre Koneng
eeemmm..! rasanya benar-benar mampu memanjakan lidah, mantap dan terasa sekali nikmatnya, perbedaannya bebek ini lembut bumbunya meresa ada manisnya ada asem saya ketagihan pingin ke sini lagi

Bangkalan, Seruu.com - Bebek Belur khas makan warung Dapur Potre Koneng, Bangkalan, bagi yang hendak mengisi liburan atapun jalan-jalan melintasi jembatan Suramadu tidak ada salahnya menikmati bebek belur yang lokasinya hanya lima ratus meter dari akses jembatan Suramadu ke arah kota Bangkalan.

 

Yang dinamakan bebek belur, disajikan dengan bumbu rempah warisan leluhur, di tambah irisan mentimun, tomat dan kubis, makanan khas bebek belur langsung disajikan pada pelanggan, saat melirik menu bebek belur wah…! lidah langsung bergerak ingin segera menikmatinya.

“Heeemmm..! rasanya benar-benar mampu memanjakan lidah, mantap dan terasa sekali nikmatnya, perbedaannya bebek ini lembut bumbunya meresa ada manisnya ada asem saya ketagihan pingin ke sini lagi,” ujar Yuli Muhyiddin, saat menyantap Bebek belur di RM dapur Potre Koneng, Bangkalan, Minggu (15/1/2012).

Sementara itu, pengelola rumah makan Dapur Potre Koneng, Buneh Bangkalan, Saniman saat di temui seruu! menjelaskan, terkait menu bebek sebuah inovasi baru dengan nama Bebek Belur yang dibelur dengan bumbu tradisional yakni hasil pengembangan tim produk di RM Potre Koneng dengan berbagai rasa.

“Cara membuatnya Bebek Belur sebenarnya sangat gampang, bebek yang sudah di potong di oven sebentar agar lebih empuk, lalu di goreng hingga garing benar, selanjutnya bumbu rempah seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, dan garam lalu ditumbuk halus dan di goring,” ungkapnya.

Lanjut Saniman, setelah bebek sudah di selesai di goreng langsung disatukan dengan bumbu, bebek belur tersebut hanya mengandalkan daging bebek bagian paha dan dada saja, siap disajikan ke pelanggan.

“Harganya sangat terjangkau hanya Rp. 12.000,- per porsi, apalagi jika disajikan dengan segelas teh maupun jeruk hangat, benar-benar sajian yang bener mantap,” kata Saniman. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (3 rates)
Rating
KOMENTAR SERUU