Denpasar, Seruu.com - Pemerintah Kabupaten Bangli berupaya menata dengan baik objek wisata Kintamani, kawasan unik Trunyan dan lainnya guna mewujudkan target kunjungan wisatawan pada 2012 sebanyak 1,5 juta orang.

"Kami berkomitmen untuk memperbaiki dan menata objek wisata, khususnya kawasan Kintamani yang sudah mendunia," kata Bupati Bangli I Made Gianyar, melalui siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (14/1/2012).

Dia mengatakan, pembenahan tersebut tidak hanya secara fisik di kawasan objek wisata di wilayahnya, namun juga kualitas sumber daya manusia yang bersentuhan langsung dengan dunia pariwisata.

Made Gianyar menambahkan, penataan yang menjadi fokus pihaknya adalah Desa Trunyan. Sebab, selama ini wilayah tersebut menjadi kurang diminati oleh wisatawan asing maupun dalam negeri.

"Melalui penataan di kawasan tersebut, kami jamin tidak ada lagi oknum yang berbuat merugikan saat wisatawan mengunjungi objek yang penuh keunikan itu," ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua DPD HPI Bali Sang Putu Subaya, usai melakukan pertemuan dengan Bupati Bangli, mengatakan, pihaknya sangat mendukung semua program kepariwisataan di daerah tersebut.

"Kami memberikan dukungan terutama dalam penataan sumber daya manusia sehingga target kunjungan wisatawan ke Bangki dapat tercapai," katanya. [ndis]

KOMENTAR SERUU