Sampang, Seruu.com - Warga sekitar pantai Camplong, Kecamatan Camplong, kabupten Sampang, Madura, dua hari terakhir dihebohkan dengan munculnya puluhan hiu tutul di perairan pantai Camplong. Puluhan hiu tutul tersebut mulai nampak di perairan pantai Camplong sejak Ju’mat siang kemarin, Meski terlihat dari bibir pantai, banyak warga yang penasaran. Mereka banyak yang menyewa perahu nelayan untuk bisa melihat lebih dekat.

“Ikan yang berukuran cukup besar ini memang terlihat menakjubkan. tampak asyik berenang dan tidak merasa terganggu dengan kehadiran para warga yang mendekat dengan perahu nelayan,” ujar Umam, warga sekitar pantai Camplong, Sampang, Sabut (14/1/2012).

Umam menjelaskan, puluhan hiu tutul tersebut tidak agresif dan terlihat jinak tidak seperti jenis hiu lainnya yang biasanya ganas. Bahkan ikan dengan kulit hitam bintik-bintik putih ini tak jarang yang mendekat ke perahu nelayan.

“Tak heran munculan puluhan hiu tutul itu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk melihat secara lebih dekat, kalau dilihat dari dekat asyik juga kerana bersahabat dengan manusia,” ungkapnya.

Menurut Umam, biasanya hiu tutul tersebut memang muncul di Selat Madura kala musim penghujan. Namun kemunculannya kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Kalau biasanya terlihat satu dua saja, tapi kali ini cukup banyak hingga puluhan ekor”, pungkasnya. [mif]

KOMENTAR SERUU