Seruu.com - Salah satu pantai di Bali yang harus dikunjungi adalah Pantai Labuan Sait. Letaknya yang berhadapan dengan Samudra Indonesia menciptakan menciptakan keindahan tersendiri. Apalagi ditambah bebatuan karang yang menghiasi bibir pantai.

Udaranya sejuk. Pantainya juga memiliki pasir yang putih dan bersih dari sampah serta kotoran. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang, tidak ada salahnya memilih Pantai Labuan Sait.

Pantai Labuan Sait berlokasi di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Letak pantai yang ada di balik batu karang membuat wisatawan yang hendak berkunjung harus terlebih dulu melewati terowongan batu karang sepanjang 8 km

Sebelumnya, pantai merupakan pelabuhan niaga dan pangkalan perang kerajaan-kerajaan di Bali selatan dan pada waktu tertentu kerap digunakan untuk tempat upacara Melasti (penyucian perlengkapan upacara keagamaan).

Fasilitas seperti kedai minuman dan restoran bisa dijumpai pada kawasan pantai. Jika ingin menikmati keindahan alam di semenanjung bukit bagian selatan, para nelayan siap untuk menyewakan sampan bagi wisatawan.

Sebagai tempat wisata, Pantai Labuan Sait ini turut memberikan dampak baik pada warga setempat karena menambah lahan mata pencaharian.

Pantai bisa digapai dari dua arah. Dari utara melewati kawasan luar Pura Uluwatu, sedangkan dari arah barat akan melewati Kantor Kepala Desa Pecatu. Jarak antara pantai dengan Denpasar sekitar 32 km dan dari Bandara Ngurah Rai Bali bisa menempuh perjalanan selama 65 menit dengan motor. [ndis]

KOMENTAR SERUU