Pandeglang, Seruu.com - Kawasan Kampung Wisata Cikole, yang lebih dikenal dengan Cas Waterpark, yang berlokasi di Kelurahan Kadomas, Pandeglang pada liburan awal tahun ini dipenuhi pengunjung. Pantauan, Minggu menunjukkan pengunjung yang datang ke salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Pandeglang itu, tidak hanya dari daerah setempat, tapi juga luar kota.

"Dalam dua hari ini pengunjung yang datang cukup banyak, dan tidak sedikit wisatawan datang dari luar daerah, termasuk Jakarta," kata  Heni, salah seorang petugas Kampung Wisata Cikole.

Beberapa pengunjung mengaku, datang ke lokasi tersebut karena dapat menikmati berbagai sarana wisata dalam sekali kunjungan.

"Di sini ada kolam renang, saya mengajak anak-anak berlibur sekalian mudik," kata Jhodi, pengunjung asal Jakarta.

Jhodi mengaku, sudah dua kali mengunjung kawasan wisata yang letaknya dekat dengan Kota Pandeglang tersebut.

Menurut dia, ada nilai plus yang diperoleh dengan berkunjung ke tampat itu, yakni selain mengajak anak liburan juga memperkenalkan anak pada binatang yang ada di tempat tersebut.

Dalam kawasan Kampung Wisata Cikola terdapat kebun binatang mini degan aneka jenis hewan koleksi, seperti ular, kambing, landak, gangan, tupai dan rusa.

Objek wisata itu, juga menyediakan kolam renang untuk anak-anak dan dewas, panggung hiburan serta saran bermain seperti sepeda apung, perahu, kereta dan becak mini.

Pengunjung yang datang ke lokasi itu hanya dikenakan tarif masuk Rp10 ribu per orang, dan untuk menikmati setiap permainan yang disediakan harus membeli tiket berkisar Rp3.000-Rp5.000 per permainan. [ndis]

KOMENTAR SERUU