Jakarta, Seruu.com -  Jika tidak ingin berlibur jauh dari Kota Jakarta, Anda bisa memilih Pulau Sepa sebagai destinasi pilihan. Pulau Sepa berjarak sekitar 65 Kilometer dari Pantai Marina, Ancol, Jakarta Utara, dan bisa dicapai menggunakan speed boat dengan durasi 90 menit perjalanan.

Dibandingkan Kepulauan Seribu lainnya, Pulau Sepa merupakan salah satu pulau dengan pasir pantai terbaik karena kealamiannya masih tejaga dan tepi pantainya belum ditutupi bebatuan seperti kebanyakan pantai di Jakarta.

Pulau itu menjadi salah satu destinasi untuk melihat keindahan kehidupan biota laut. Bahkan kawasan perairan pulau dijuluki ''Little Bali, the Paradise for Diver''. Di pulau tersebut terdapat pula sejumlah titik penyelaman yang siap dijelajahi.

Pulau Sepa memiliki luas sekitar 7 hektar. Pada bagian depan pulau tampak deretan cottage dan sejumlah fasilitas wisata lain. Cottageterbuat dari anyaman bambu dan dilengkapi fasilitas seperti AC, TV, teras pribadi, dan kamar mandi.

Jenis cottage yang tersedia, antara lain Gurita, Flipper, Kakap, Penyu 1-10, dan Penyu AB.

Dermaga 19 di Pantai Marina menjadi tempat keberangkatan menuju Pulau Sepa dengan waktu pergi 07.30 pagi. Kapal kembali dari pulau Sepa menuju Pantai Marina pada pukul 14.00 siang dan akan tiba di Pantai Marina sekitar pukul 15.30 WIB.

Jumlah minimal untuk tiap keberangkatan adalah 20 orang. Periksalah terlebih dahulu jadwal kapal dan lakukan reservasi sebelum pergi, terutama saat musim libur. [ndis]

KOMENTAR SERUU