Wisatawan pertama di 2012 dapat sambutan spesial

Makassar, Seruu.com - Ratusan wisatawan asing yang tiba di hari pertama tahun 2012 mendapat sambutan istimewa dari Pemprov Sulsel. Sambutan dilakukan diterminal kedatangan Bandara Hasanuddin oleh Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Suaib Mallombassi dan GM PT Angkasa Pura I, Rachman Syafrie.

 

Para wisatawan tersebut mendapat kalung dari sarung sutra dan kembang dari Pemprov Sulbar. Para wisatawan juga disambut meriah dengan tarian empat etnis khas Sulsel. Mereka datang dengan menggunakan pesawat AirAsia pukul 16.20 rute Kuala Lumpur-Makassar dengan nomor penerbangan AK 1316, Minggu, (1/1/2012).

Menurut Suaib Mallombassi, penyambutan ini dilakukan untuk memberi kesan ramah dan bersahabat kepada tamu yang berkunjung ke Sulsel. "Ini adalah cara kami menyambut sebagai penghormatan serta mensinergikan program Pemprov Sulsel, Visit South Sulawesi 2012," kata Suaib.

Hal senada disampaikan General Manager PT Angkasa Pura I, Rachman Syafrie. Ia mengatakan, penyambutan itu dilakukan untuk memberi kesan ramah dan bersahabat kepada setiap tamu yang menginjakkan kaki di Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui, ratusan wisatawan dari berbagai negara tiba di Sulawesi Selatan, Minggu petang. Mereka berasal dari Amerika, Australia, Korea, Japan, Jerman, Belanda dan termasuk Malaysia. Para wisatawan itu sendiri merasa tersanjung dengan sambutan tersebut.

Berdasarkan data Pemprov Sulsel, pada tahun 2011, wisatawan yang berkunjung ke Sulsel sebanyak 46 ribu orang. Pemprov Sulsel pada tahun 2012 ini menargetkan, wisatawan yang berkunjung ke Sulsel bisa menembus 100 ribu orang. [hsb]

KOMENTAR SERUU