SeruuMart - Digital Marketplaces
Jumat, 9 Desember 2016

Jakarta, Seruu.com - Kawasan wisata Ancol Taman Impian, Jakarta, dipadati ribuan pengunjung yang ingin menikmati hari libur tahun baru 2012, Minggu (01/1/2012), meskipun cuaca mendung dan diselingi gerimis. Sejak pukul 09.00 WIB pengunjung Ancol terus berdatangan dan semakin meningkat mulai pukul 13.00 WIB ketika gerimis mereda. Ancol merupakan salah satu lokasi wisata favorit di Jakarta dan selalu dipadati pengunjung saat masa liburan.

Salah satu pengunjung, Suwondo, mengatakan meski cuaca tidak cerah, ia tetap memutuskan untuk membawa anggota keluarganya pada libur tahun baru untuk menikmati aneka wahana permainan di Ancol atau sekadar duduk-duduk di taman.

"Tidak apa-apa gerimis, kan hanya sebentar, yang penting bisa berlibur bersama keluarga," kata Suwondo yang ditemui disekitar area "Fantastique Magic Fountain Show", yang merupakan wahana baru di Ancol.

Suwondo yang datang bersama keluarganya dari Bekasi ini mengatakan berwisata ke Ancol menjadi kegiatan yang selalu dilakukannya setiap libur tahun baru dan libur sekolah.

Pada libur tahun baru ini, pengunjung tampak berada di hampir setiap sudut Ancol. Sepanjang pantai, unit rekreasi seperti Dunia Fantasi (Dufan), Samudera Atlantis, dan Sea World, tidak luput dari serbuan pengunjung.

Di Dufan, loket pembelian tiket masuk tampak tidak pernah sepi dari pengunjung yang mengantri untuk mendapatkan tiket. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan "Musikal Laskar Pelangi" dengan durasi 60 menit di Dufan.

Di sepanjang pantai, pengunjung tampak duduk-duduk menikmati suasana pantai dan sebagian pengunjung terkonsentrasi di "Beach Pool" tempat pertunjukan musik berlangsung.
[ms]

KOMENTAR SERUU