Gajah, penghuni Kebun Binatang Ragunan (Ist)

Seruu.com - Suasana Jakarta yang diliputi hujan sejak Minggu (1/12/2011) pagi tidak menyurutkan minat warga ibu kota untuk berwisata ke Kebun Binatang Ragunan guna mengisi liburan Tahun Baru 2012.

Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan, Minggu terlihat mulai dari perempatan Jalan Harsono RM nampak warga berbondong hendak menuju tempat wisata tersebut sehingga membuat kemacetan arus lalu lintas.

Kemacetan tersebut selain diakibatkan banyaknya pengunjung yang berjalan kaki dari lampu merah Kementerian Pertanian juga berbaurnya kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat serta angkutan umum seperti Kopaja, maupun mikrolet.

Kondisi tersebut membuat bus Transjakarta dengan perhentian terakhir terminal Ragunan terpaksa menurunkan penumpang sebelum perempatan jalan Harsono RM dengan membuat halte darurat.

Sebelumnya Kepala UPT BLUD Taman Margasatwa Ragunan, Enny Pudjiwati menyatakan, pada libur tahun baru loket pembelian karcis akan dibuka sebanyak 52 loket, lebih banyak dari hari biasa yang hanya 20 loket sedangkan gerbang kebun binatang dibuka sejak pukul 06.00 WIB.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengunjung pada hari libur tahun baru itu sangat melonjak," katanya.

Dia memperkirakan kepadatan pengunjung pada hari pertama 2012 akan mencapai 130 ribu -150 ribu pengunjung.

Kebun binatang Ragunan buka dari jam 09.00 - 18.00 dengan tiket masuk Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 (anak) ditambah asuransi Rp500 per orang.

Sementara itu mulai 1 Januari 2012, harga karcis masuk ke Pusat Primata Schmutzer di Taman Margasatwa Ragunan mengalami kenaikan yakni untuk hari biasa karcis yang sebelumnya Rp5.000 menjadi Rp6.000 sedangkan untuk hari libur, menjadi Rp7.500. [ant]
 

KOMENTAR SERUU